Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Upayakan Pelayanan Semakin Efektif

  • Oleh ANTARA
  • 17 April 2024 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat terus mengupayakan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat setempat semakin efektif dan responsif.

"Intinya kita ingin melihat secara langsung serta memastikan proses pelayanan pegawai kita kepada masyarakat itu berjalan baik dan efisien," ucap Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santoso, Rabu 17 April 2024.

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa didampingi Sekretaris Daerah memantau langsung pelayanan publik oleh beberapa instansi.

"Tujuan dilaksanakannya kunjungan ini yaitu kami ingin memastikan pelayanan terhadap masyarakat benar-benar optimal,“ kata dia.

Ia melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), salah satu instansi yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan perizinan dan investasi.

Selanjutnya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Dalam kunjungan itu, ia juga memastikan fasilitas kesehatan di daerah tersebut dapat memberikan layanan yang berkualitas kepada seluruh warga.

Budi meminta pelayanan terhadap administrasi kependudukan seperti pembuatan kartu identitas dan akta kelahiran, dengan cepat dan akurat demi kepuasan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dia berbincang dengan masyarakat serta mendengar langsung masukkan dan keluhan mereka.

Dia menambahkan kunjungan juga merupakan komitmen pemkab dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga kepuasan masyarakat.

“Dengan memantau langsung proses pelayanan, kita harapkan akan tercipta sistem yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Dia juga meminta kepada seluruh aparatur sipil negara di kabupaten setempat terus menjaga sinergi sekaligus kerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

"Seluruh ASN juga harus terus meningkatkan dedikasi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara. Kita harus bekerja keras dan bersinergi untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Kotawaringin Barat," katanya.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru