Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Ada 3 Kebakaran Lahan di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 25 Januari 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam satu hari terjadi tiga kali kebakaran di Sampit, Kotawaringin Timur, Selasa, 25 Januari 2022. Kebakaran terjadi di Jalan Pelita Barat 1 titik dan Jalan MT Haryono Barat terjadi di 2 titik. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Rihel mengungkap penyebab ketiga kebakaran itu berbeda. Di Jalan Pelita Barat kebakaran lahan diduga karena ada unsur kesengajaan untuk kepentingan membuka lahan untuk perumahan baru.

"Sedangkan di MT Haryono Barat, di kedua titik api itu berasal dari sampah yang terbakar," jelas Rihel di lokasi kejadian.

Mengatasi kebakaran lahan ini BPBD , bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Manggala Agni menerjunkan sejumlah personel dan armada. 

Awalnya laporan kebakaran masuk ke tim yakni sekitar pukul 13.30 WIB di Jalan Pelita Barat dekat lokasi perumahan. Saat petugas memadamkan api di Pelita Barat, terjadi kebakaran lahan kembali di MT Haryono Barat. 

"Setelah di Pelita Barat padam, kami langsung ke lokasi selanjutnya," imbuhnya. Pemadaman kebakaran terbilang cukup mudah.

Pasalnya masih banyak sumber air di sekitar lokasi kebakaran. Sehingga tak sempat menjalar ke permukiman warga. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru