Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawa Kardus, CFD Bundaran Besar Jadi Peluang Galang Dana NTB

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Agustus 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kegiatan car free day (CFD) setiap Minggu pagi, selalu dibanjiri massa yang menyemut di Bundaran Besar Palangka Raya dimanfaatkan untuk menggalang dana bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti pada Minggu (12/8/2018), banyak relawan yang membawa kardus untuk menyeruak di antara kerumunan massa dan komunitas yang sedang berkegiatan di pusat kota tersebut.

Dua di antaranya adalah dari komunitas pengemudi transportasi beraplikasi Grab, dan puluhan anggota gerakan pramuka.

“Kami ingin mengetuk hati saudara-saudariku, mari bantu korban gempa di NTB. Saya adalah warga NTB yang sedang di Palangka Raya, tahu persis bagaimana kondisi disana. Mari bantu meringankan korban,” seru salah satu komandan regu pramuka, saat mendekati panggung acara syukuran Jokowi-Ma’ruf Amin dan meminta izin menyampaikan dengan mikrofon.

Sejurus kemudian, anggota pramuka pun menyodorkan kotak sumbangan, lalu bergerak ke pusat konsentrasi massa lainnya di Bundaran Besar depan Istana Isen Mulang tersebut.

Sebelumnya, dalam satu pekan ini, beberapa kelompok mahasiswa dari berbagai kampus di Palangka Raya baik secara aksi bersama maupun sendiri-sendiri, juga menggalang bantuan di sejumlah titik. Terbanyak adalah menyasar di persimpangan lampu merah. Hasil donasi, dikumpulkan melalui kordinator mereka secara nasional. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru