Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Awasi Kegiatan Perairan Mentaya

  • Oleh Naco
  • 18 Agustus 2018 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia meminta agar kawasan perairan bisa diawasi secara ketat. Apalagi menurut dia banyak kapal yang seenaknya berlabuh tanpa memenuhi aturan main.

Terlebih hal itu sudah menuai sorotan dari KSOP, sehingga dia mendorong agar ada langkah yang tepat sehingga kegiatan seperti itu tidak membahayakan masyarakat maupun penggunakan alur itu.

Dijelaskan, tongkang menghantam bangunan warga di daerah aliran Mentaya memang bukan kali pertama yang terjadi beberapa waktu lalu.

Namun sudah yang kesekian kalinya. Artinya menurut dia jika ada insiden baru pengguna alur mentaya melakukan antisipasi namun setelah itu kejadian serupa terulang lagi.

"Sehingga perlu adanya pengawasan secara rutin agar kejadian yang tidak kita inginkan merugikan masyarakat tidak terus terulang," tegasnya, Sabtu (18/8/2018).

Anggota Komisi IV DPRD Kotim ini menilai kejadian ini terus terjadi karena tidak lepas dari lemahnya pengawasan dan sanksi yang diberikan.

Padahal menurut dia jika aturan itu benar-benar dilaksanan insiden yang merugikan masyarakat tidak akan berulang kali terjadi. Persoalan ini yang menurutnya harus jadi pemikiran pemangku kepentingan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru