Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budidaya Lele Dumbo Hadapi Kendala Pemasaran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Desember 2018 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan salah satu kendala terkait budidaya ikan lele dumbo yakni dari sisi pemasaran. Selain itu, peminatnya juga masih terbatas.

Namun, Fairid akan berupaya melakukan koordinasi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kendalanya cuma pada pemasaran dan konsumsi. Nanti kita akan koordinasikan lebih lanjut," kata Fairid Naparin usai panen perdana hasil budidaya ikan lele dumbo di Kelurahan Marang, Senin (3/12/2018) sore.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Marang, Boiman mengatakan, lele yang dipanen itu merupakan hasil kerja kelompok karya usaha 2 yang diketuai oleh Badran Dahlan. Mereka tergabung pada Kelompok Usaha Bersama (Kube).

"Jadi ada sekitar tujuh Kube. Masing-masing ada kelompoknya. Untuk hasilnya, bisa dibelikan bibit dan keuntungan untuk anggota," katanya.

Selanjutnya, Badran mengatakan, ada 10 orang yang tergabung pada kelompok karya usaha 2. Mereka merawat selama 2 bulan 12 hari hingga panen perdana.

"Sebenarnya 1,5 bulan sudah bisa panen. Dalam sehari, ada dua sampai tiga kali memberi makan," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru