Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Kata Bijak Anti Korupsi Sebagai Langkah Antisipasi Korupsi Sejak Dini

  • 10 Desember 2018 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejaksaan Negeri Palangka Raya adakan lomba membuat kata bijak anti korupsi tingkat SMA/SMK se-Kota Palangka Raya.

Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Zet Tadung Allo melalui Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Daud Zakariah mengatakan perlombaan tersebut ditujukan kepada para siswa sebagai motivasi agar kelak mereka tidak terjerumus untuk melakukan tindakan korupsi.

“Mereka ini kan masih awam, belum bisa melakukan apa-apa, jangan sampai mereka ternodai nanti. Jadi dengan kata bijak itu bisa memotivasi mereka, juga termasuk para ASN untuk tidak melakukan korupsi,” ujarnya.

Dia menambahkan jika ada 5 sekolah yang mendaftar dalam lomba yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Palangka Raya tersebut.

“Sementara 5 sekolah yang mendaftar, dan mereka terbukti cukup antusias. Semua siswanya boleh ikut. Sekitar 500 kata bijak yang dibuat oleh anak-anak sekolah itu yang sudah kami terima,” ujarnya.

Pelombaan yang bernominasi juara 1 hingga juara harapan 7diikuti oleh beberapa sekolah di Palangka Raya. Perlombaan dimenangkan oleh siswi kelas XII dari SMAN 1 Palangka Raya, bernama Deslika Yolanda Eka Safitri.

Dengan kata bijak ‘Sebagai penerus Bangsa jadilah pelopor kejujuran yang memiliki harga diri, jika bukan kita siapa lagi Jika bukan sekarang kapan lagi’. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru