Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desain Pemenang Sayembara Motif Batik Sukamara Digunakan Untuk Seragam Dinas

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Januari 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukamara Sugiyo, mengatakan bahwa motif yang terpilih sebagai pemenang pada sayembara desain batik, akan dijadikan pakaian dinas di lingkungan Pemkab Sukamara.

"Saat sayembara desain motif batik khas Sukamara, nanti pihak panitia akan menentukan beberapa juara. Motif batik yang terpilih akan digunakan sebagai batik khas untuk pakaian dinas di pemerintahan Kabupaten Sukamara," kata Sugiyo, Kamis (3/1/2019).

Ia melanjutkan, dari beberapa desain atau motif yang terpilih sebagai pemenang, nantinya juga akan dijadikan motif batik untuk seragam sekolah atau lainnya.

"Jadi motif yang diambil bisa saja dari juara dua atau tiga," ujarnya.

Sugiyo menambahkan, dalam pelaksanaan lomba atau sayembara desain/motif batik khas Sukamara, panitia akan mendatangkan beberapa juri dari luar daerah, ditambah dengan juri dari Kabupaten Sukamara.

"Nanti juri ada lima orang. Satu orang berasal dari Solo, kemudian dari Kabupaten Lamandau, dan tiga juri lainnya dari dalam daerah," kata Sugiyo. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru