Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas akan Miliki Mobil Operasional Penguji Tera

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Januari 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kapuas akan memiliki mobil operasional disertai dengan peralatan penguji tera dan tera ulang pada tahun 2019.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Suparman, Kamis (10/1/2019) mengatakan, mobil operasional uji tera itu berasal dari dari Dirjen Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan.

"Mobil operasional itu dilengkapi dengan peralatan-peralatan tera sebagai alat untuk menguji atau mengkalibrasi timbangan, volume barang-barang atau produk yang dijual di pasaran supaya tepat takarannya," kata Suparman.

Suparman menambahkan, mobil operasional tersebut akan sangat membantu dan mempermudah pihaknya memberikan perlindungan kepada masyarakat. Agar tidak dirugikan dengan ukuran timbangan atau takaran yang tidak tepat.

"Nanti kita bisa bergerak mobile ke pasar-pasar bahkan bisa juga ke kecamatan-kecamatan untuk uji tera," jelasnya.

Alat tersebut nantinya kemungkinan bisa digunakan untuk tera ulang SPBU di Kapuas, meskipun saat ini kendalanya yakni persoalan SDM.

"Selama ini, setiap tahunnya untuk mengukur tera di SPBU itu kerjasama dengan pihak ke tiga dari Banjarmasin," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru