Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ingin Wujudkan Kota Sehat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Januari 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah ingin mewujudkan Kota Sehat, seperti yang telah diraih oleh Kota Samarinda.

Penghargaan kota sehat, lanjut Bupati, tentu saja tidak diraih dengan mudah. 

"Tujuh tatanan atau variabel sebagai kota sehat berhasil diwujudkan Kota Samarinda dari minimal lima tatanan yang ditetapkan panitia," jelas Bupati saat mengunjungi Kota Samarinda, Kamis (24/1/2019).

Lima tatanan itu yakni kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, dan kawasan pariwisata sehat. Kemudian, kawasan pertambangan sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

Menurut Bupati, kebijakan yang berujung kepada terciptanya tatanan kota yang sehat merupakan salah satu misi di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah. 

"Salah satu misi tersebut yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia melalui bidang pendidikan, kesehatan dan olahraga. Karena itulah, keberhasilan meraih predikat kota sehat juga tentu saja bisa menjadi tolak ukur keberhasilannya dalam mewujudkan misinya," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru