Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmadi Sambut Baik Lomba Desain Batik Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Februari 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengapresiasi adanya lomba desain batik Sukamara. Lomba tersebut maka semakin banyaknya motif batik yang dimiliki Bumi Gawi Barinjam.

"Kami menyambut baik dengan adanya rencana lomba mendesain batik Sukamara," ucap H Ahamdi, Senin (25/2/2019).

Menurut Ahmadi, dalam penilaian lomba desain batik tersebut, gambar dari batik tersebut harus menyesuaikan dengan budaya asli Kabupaten Sukamara. "Harus original, yang digali itu aslinya kearipan lokal Sukamara," ujarnya.

Sebelumnya Sekretairs Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Sugiyo mengatakan motif batik yang terpilih sebagai juara nantinya akan dijadikan pakaian dinas di Pemerintahan Kabupaten Sukamara.

"Pada saat sayembara desain motif batik khas Sukamara nanti pihak panitia akan menentukan beberapa orang juara, dan motif batik yang terpilih akan dipergunakan sebagai batik khas Sukamara untuk pakaian dinas dipemerintahan Kabupaten Sukamara," katanya.

Sugiyo melanjutkan,dari beberapa desain motif yang terpilih sebagai juara juga nantinya  akan dipakai sebagai motif batik khas Sukamara untuk pakaian seragam anak-anak sekolah atau lainnya. "Jadi motif yang diambil bisa dari juara 2 atau juara 3," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru