Jangan Abaikan Ketersediaan Air Bersih Jelang Kemarau

  • Oleh Naco
  • 16 April 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Jabiden Nadeak meminta pemerintah daerah mengatasi soal ketersedian ari bersih. 

Kondisi ini selalu jadi persoalan setiap tahun di musim kemarau baik di daerah selatan termasuk juga di pelosok daerah utara Kotim. Pernyataan Nadeak ini ia sampaikan mengingat waktu saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Saat ini yang menjadi persoalan paling nyata di hadapi Kotim yakni krisis air bersih ketika terjadi musim kemarau. Daerah yang menjadi titik tersebut di kawasan utara Kotim dan selatan.  

"Sejauh ini solusi yang ditawarkan hanya sebatas jangka pendek belum ada formulasi yang tepat," kata dia, Selasa (16/4/2019).

Padahal air bersih merupakan salah satu indikator dalam menerapkan hidup sehat  ini menimpa masyarakat yang tinggal di kawasan utara dan selatan.

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kotim itu  mendesak agar masalah ketersedian air bersih ini masuk skala prioritas yang harus dientaskan. Salah satunya diberikan kesempatan kepada SOPD  teknis untuk mengelola anggaran itu.

"Ini harus jadi skala prioritas, karena menyangkut hidup orang banyak, jika tidak masyarakat akan selalu menjerit di setiap musim kemarau," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru