Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejuaraan Sepeda Dunia Jadikan HUT 67 Kalteng Kian Semarak

  • Oleh ANTARA
  • 14 Mei 2024 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejuaraan sepeda dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2024 yang siap digelar pada 19 Mei 2024 di Kota Palangka Raya membuat HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah kian semarak.

"UCI MTB dilaksanakan sesuai jadwal, yakni 19 Mei 2024. Ini kali ketiga gelaran balap sepeda gunung dunia dilaksanakan di Palangka Raya," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam keterangan yang diterima, Selasa 14 Mei 2024.

Agenda kejuaraan sepeda dunia kali ini bertepatan dengan rangkaian Hari Jadi Kalteng yang diperingati setiap 23 Mei 2024.

ipastikan hari jadi ini kian semarak, lantaran masyarakat dari berbagai kabupaten dan kota di Kalteng datang serta berkumpul di Palangka Raya, serta para peserta maupun wisatawan dari luar daerah hingga mancanegara.

 Dalam kejuaraan sepeda dunia ini akan hadir peserta dari puluhan negara. Kejuaraan ini menjadi ajang bergengsi memperkenalkan potensi dan keindahan Kalimantan Tengah kepada dunia. Sesuai Tagline, yakni UCI MTB Eliminator World Cup 2024 dari Kalteng untuk dunia.

"Melalui UCI MTB, kami berharap Kalimantan Tengah dapat lebih dikenal di kancah internasional," jelasnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menambahkan, UCI MTB masuk dalam agenda Calender Of Event (COE) 2024 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kalimantan Tengah.

"Jadi pada 19 Mei, pagi dilaksanakan rangkaian kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya. Kemudian dilanjutkan dengan UCI MTB di Sirkuit SS 1973," tuturnya.

Agenda internasional ini sebagai salah satu bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam mengintegrasikan kegiatan budaya dan olahraga dalam mempromosikan potensi daerah.

Sementara itu, Ketua Harian ISSI Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka menyampaikan perkembangan terkini mengenai persiapan UCI MTB Eliminator World Cup 2024, yakni persiapan sirkuit terus dilakukan.

Selanjutnya atlet sepeda dunia ternama sudah sebagian besar konfirmasi kehadiran untuk ikut dalam kejuaraan dunia balap sepeda tersebut.

"Persiapan sudah mencapai 85 persen. Kita berharap digelaran ketiga ini, acara dapat berjalan aman, lancar, terrib dan sukses," katanya.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru