Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puting Beliung Rusak 6 Bangunan, 1 Warga Terluka di Desa Cemara Labat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2019 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah angin puting beliung di Kabupaten Kapuas/ Kali ini menimpa warga di Desa Cemara Labat RT 08 RW 04, Kecamatan Kapuas Kuala. Tercatat enam bangunan rusak dan satu warga terluka akibat peristiwa tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga. Pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan camat maupun kepala desa setempat untuk melakukan pendataan.

"Iya, kejadiannya kemarin, Kamis (26/4/2019). Akibatnya dua unit rumah rusak berat, tiga unit rumah rusak ringan dan satu unit gudang penggilingan padi rusak ringan," ungkap Panahatan Sinaga kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).

Lebih lanjut dia menuturkan dalam kejadian tersebut terdapat satu warga mengalami luka ringan di bagian pergelangan tangan kanannya, kemungkinan terkena puing-puing akibat terjangan angin puting beliung, dan saat ini sudah ditangani tim medis setempat.

"Dalam kejadian ini satu korban luka ringan dan korban terdampak lima Kepala Keluarga, dua puluh jiwa," tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya kini masih melakukan pendataan-pendataan terhadap jumlah warga yang terdampak musibah angin puting beliung tersebut. "Ini sudah kita tindak lanjuti dan sedang dalam pendataan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru