Partai Kebangkitan Bangsa Rekomendasikan Fahrul Razi Jabat Wakil Ketua II DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 September 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Partai Kebangkitan Bangsa telah merekomendasikan Fahrul Razi untuk menjabat Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Katingan periode 2019 - 2024.

"Surat keputusan soal rekomendasi itu kami terima dari DPP PKB," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Katingan, Sufian, Rabu, 4 September 2019.

Surat keputusan itu bernomor 30075/DPP - 03/VI/A/1/VIII/2019 tentang penetapan Fahrul Razi sebagai pimpinan DPRD Katingan periode 2019 - 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Sebelumnya, DPC PKB Katingan telah mengusulkan tiga nama ke DPP PKB itu. Yakni Aldy A, Sugianto, dan Fahrul Razi.

Sementara itu untuk posisi Ketua DPRD Kabupaten Katingan yang jatahnya milik PDI Perjuangan karena mendudukkan paling banyak kadernya di DPRD Katingan, hingga sejauh ini masih belum ada kejelasan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, Sunardi Litang mengatakan, DPC PDI P Katingan telah mengusulkan 3 nama. Ketiganya yakni mewakili tiga daerah pemilihan atau dapil.

Untuk dapil I diusulkan nama Riming. Dapil II Marwan Susanto dan dapil III Supriyadi.

Namun dari tiga nama yang diusulkan itu kemudian berubah, yakni nama Supriyadi digantikan oleh Ignatius Mantir L Nussa, yang saat ini menjabat ketua sementara DPRD Katingan.

"Kita tidak tahu karena itu kewenangan DPP. Mereka bertiga kemarin sudah mengikuti fit and profer test yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan," kata Sunardi Litang.

Mengenai kapan DPP PDI P merekom satu nama untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Katingan, Sunardi mengaku belum tahu persisnya.

Berita Terbaru