Biddokkes Polda Kalteng Tes Urine Personil Polres Barito Timur, Ini Hasilnya?

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Propam Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Polres Barito Timur (Bartim) untuk penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) serta tes urine terhadap anggota.

Kasubbid Provos Polda Kalteng AKBP Pujo Sulistiadi yang melakukan sidak bersama tim dari Propam dan Biddokkes Polda Kalteng mengatakan hasil sidak dan tes urine kepada personil Polres Bartim lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Untuk Polres Bartim yang kita lakukan hari ini, syukur alhamdulillah kita bisa lihat hasilnya dari 133 anggota tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba," kata Pujo, Kamis 17 Oktober 2019.

Menurutnya personil yang terindikasi menggunakan narkoba lingkup Polres Bartim tahun ini menurun drastis dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun ini sangat turun drastis dibanding tahun sebelumnya, kalau tidak salah tahun sebelumnya 7 personil terindikasi menggunakan narkoba, tahun ini ada 2 yang terindikasi," imbuhnya.

Lanjutnya, hasil seperti itulah yang diharapkan kapolda agar tidak ada anggota Polri yang menggunakan narkoba.

"Secara rutin akan kita laksanakan ini, jadi kebetulan yang terakhir kita lakukan tahun ini. Tahun depan akan berlanjut pembinaan disiplin dari sikap tampang sampai pada tes urine untuk menunjukkan komitmen kapolda terhadap penegakan ketertiban dan disiplin serta pencegahan penggunaan narkoba pada personil Polri," imbuhnya.

Pujo juga mengingatkan komitmen kapolda yang akan bertindak tegas apabila ditemukan personil yang menggunakan narkoba, bahkan akan sampai pada pemecatan dari anggota Polri.

"Nanti bisa dibuktikan dilihat sendiri tindakan pimpinan saat upacara pemecatan di Polda nanti yang akan dilaksanakan di Polda," tegasnya. (AGUSTINUS/B-6)

Berita Terbaru