Sosialisasi dan Inventarisasi Data Lingkungan Hidup untuk Pencadangan Sumber Daya Alam

  • Oleh Hendra
  • 18 November 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Asisten II Sekretaris Gunung Mas, Yohanes Tuah mengatakan, sosialisasi dan inventarisasi data lingkungan hidup yang digelar DLH Provinsi Kalteng di Kabupaten Gunung Mas, bertujuan untuk pemanfaatan dan pencadangan Sumber Daya Alam (SDA).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada DLH Provinsi Kalteng yang sudah hadir dalam rangka menghimpun data dan informasi dalam penyusunan RPPLH Provinsi Kalteng,"kata Yohanes Tuah, di aula Hotel Zefanya, Senin, 18 November 2019.

Dia menuturkan, penyusunan RPPLH secara garis besarnya memuat rencana tentang pemanfaatan dan pencadangan SDA yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

Selain itu, RPPLH juga salah satu upaya untuk pemeliharaan dan perlindungan kualitas dan fungsi lingkungan hidup. Kemudian, juga untuk pengendalian, pemantauan, serta pendayagunanan.

Dia menambahkan, hasil dari penyusunan dokumen RPPLH akan menjadi dasar penyusunan dan dimuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah.

"Maka untuk itu, data dan informasi yang diberikan harus benar-benar valid. Sehingga bisa menjadi acuan bagi DLH Provinsi Kalteng dalam mengambil kebijakan yang sesuai," jelasnya. (HENDRA/B-2) 

Berita Terbaru