Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK: PKK Merupakan Gerakan Nasional Dalam Pembangunan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 18 Desember 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan bahwa PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Dengan 10 program pokok PKK, bertujuan membangun dan memberdayakan masyarakat agar dapat mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju serta mandiri yang berwawasan luas,” katanya.

Menurut Sri Hidayati, pemberdayaan keluarga harus mampu menyentuh setiap individu anggota keluarga. Baik orang tua sebagai pengelola kehidupan maupun anak-anak sebagai penerus masa depan keluarga dan masa depan bangsa.

“Oleh karena itu, perlu terus kita laksanakan dan tingkatkan dalam rangka memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan PKK kedepan,” ungkapnya.

Sri Hidayati menambahkan bahwa hakekat pembangunan nasional yang dilaksanakan sekarang ini adalah membangun manusia seutuhnya dan untuk masyarakat seluruhnya.

Hakekat itu akan terwujud apabila kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat tercapai. "Keinginan itu tidak mungkin tercapai apabila kita hanya mengandalkan pada kemampuan pemerintahan tanpa melibatkan semua potensi masyarakat termasuk PKK," tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru