Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPPS Gunung Mas Laksanakan Mini Lokakarya Stunting di Kecamatan Kurun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 Mei 2024 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gunung Mas laksanakan mini lokakarya stunting tingkat Kecamatan Kurun yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Kurun, Selasa, 14 Mei 2024.

"Saya berharap, dengan diadakannya kegiatan mini lokakarya ini dapat meningkatkan koordinasi, sinergisitas dan evaluasi percepatan penurunan stunting," ujar Ketua TPPS Gunung Mas Efrensia L.P Umbing melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Rina Sari, Selasa, 14 Mei 2024.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai sektor dalam memberikan evaluasi kinerja penyelenggaraan percepatan penurunan stunting tingkat kecamatan.

"Seperti yang kita ketahui, salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yaitu human resurces sehingga diharapkan generasi penerus bisa bebas stunting," ucapnya.

Lebih lanjut, yang menjadi prioritas dalam penanganan stunting adalah kegiatan intervensi spesifik dan intervensi sensitif pada 1000 hari pertama kehidupan hingga usia pra sekolah.

"Upaya pencegahan stunting penting dilakukan sedini mungkin dengan berkolaborasi dengan dinas, instansi dan lembaga terkait," tukasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru