Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Propam Rutin Cek Kelengkapan Kendaraan Personel Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Februari 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seksi Propam Polres Kapuas rutin melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan milik personel. Seperti yang dilakukan di depan pintu gerbang masuk Polres Kapuas, Rabu, 5 Februari 2020.

Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama melalui Kasi Propam, Ipda Johansyah mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan agar personel Polri memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Salah satunya memberikan contoh kelengkapan dalam berkendara seperti membawa SIM, STNK, wajib membayar pajak, dan menggunakan kendaraan sesuai peraturan yang berlaku.

“Anggota Polri pun yang surat-surat tidak lengkap maupun sudah habis masa berlakunya, tetap dilakukan tindakan tegas. Pada saat itu juga kami propam menyerahkan anggota yang melanggar ke satlantas untuk ditilang,” kata Johansyah, Rabu, 5 Februari 2020.

“Sudah menjadi tugas kami untuk medisiplinkan anggota, tidak hanya masrayakat saja yang diperiksa kelengkapan berkendara namun anggota Polri pun juga,” lanjut dia.

Dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya menemukan anggota Polres Kapuas yang surat-suratnya mati dan ada juga tertinggal.

"Kami juga terus ingatkan anggota agar melengkapi kelengkapan surat menyurat dan kendaraan, sehingga aman dan nyaman dalam pelaksanaan tugas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru