Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Ajak Warganya Berperilaku Positif terhadap Lingkungan Hidup dan Alam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2020 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengajak warganya berperilaku positif terhadap lingkungan hidup dan alam.

Lingkungan, katanya harus dipandang sebagai satu kesatuan ekosistem yang utuh yang memiliki nilai berharga.

"Perilaku positif dapat menyebabkan lingkungan tetap lestari, sedangkan perilaku negatf dapat menyebabkan lingkungan menjadi rusak, untuk itu saya mengajak kita semua terus menerus berperilaku positif terhadap lingkungan hidup dan alam yang dianugerahi oleh Tuhan," kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang saat membuka rapat koordinasi, evaluasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana di aula Bappeliitbang, Kamis, 27 Februari 2020.

Menurut Wabup Sunardi Litang, sejumlah prinsip berperilaku positif tersebut adalah bersikap arif dan bijak terhadap alam.

Kemudian prinsip tanggung jawab dan prinsip solidaritas kosmik, yaitu proses yang muncul dari kenyataan bahwa manusia adalah bagian integral dari alam semesta serta prinsip kepedulian terhadap alam.

Dalam kesempatan ini, Wabup Sunardi Litang juga kembali mengingatkan kepada masyarakat pada saat kegiatan rapat koordinasi penanggulangan bencana belum lama ini, Presiden Joko Widodo memberikan beberapa poin perintah penanggulangan bencana yang lebih baik.

Di antaranya, kata Wabup Sunardi Litang, seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah harus bersama-sama, bersinergi, untuk upaya pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan.(ABDUL GOFUR).

Berita Terbaru