DPRD Kobar Ingatkan Penyedia Jasa Layanan Umum Semprotkan Disinfektan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Maret 2020 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) meminta penyedia jasa layanan umum seperti Perusahaan Otobus (PO) dan lainnya, agar menyemprotkan disinfektan untuk kemanan masyarakat pengguna jasa.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, sebagai langkah antisipasi pencegahan meluasnya Pandemi Corona Virus di Sease (Covid-19), mengingat penyebaran yang semakin meluas.

“Sudah ada PO yang menyemprotkan disinfektan seperti Agung Mulia dan Damri. Saya harap hal itu juga dapat diikuti oleh PO lain atau penyedia jasa layanan umum lainnya yang ada di Kobar," ujarnya, Senin, 23 Maret 2020.

Pihaknya sangat mengapresiasi, atas inisiatif dari beberapa penyedia layanan jasa umum yang telah menyemprotkan disinfektan. Karena itu bentuk rasa kepedulian terhadap keamanan para pengguna jasa, agar tidak terpapar Covid-19.

Ia berharap, selain dilakukan penyemrotan cairan disinfektan, juga disediakan hand sanitizer. Terutama di dalam bus tersebut agar para penumpang bisa setiap saat melakukan cuci tangan, apalagi dalam perjalanan sangat rentan sekali tertularnya suatu penyakit.

"Marilah bersama kita semua menjaga kebersohan dan kesehatan, untuk mendukung Pemkab Kobar dalam percepatan penanganan Covid-19," tutupnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru