Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Sumbang Ratusan Kantong Darah ke PMI

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 April 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Polda Kalteng menyumbangkan ratusan kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya. Donor darah tersebut dilaksanakan di aula Graha Bhayangkara Polda Kalteng.

"Donor darah yang akan kita sumbangkan ini kita target sebanyak 112 kantong," kata Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin usai mendonor darahnya, Rabu 15 April 2020.

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polda Kalteng atas ketersediaan stok darah di PMI mengalami penurunan drastis.

"Inilah bentuk kepedulian kami terhadap ketersediaan stok darah di PMI yang alami penurunan drastis dari sebelum-belumnya," tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Unit Transfusi Darah Palangka Raya dr Maria memberikan apresiasi kepada Polda Kalteng atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan tersebut.


"Kami sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng ini. Karena, ditengah wabah Covid-19 sekarang ini, kami sangat membutuhkan banyak stok darah," tutur Maria.

Aksi donor darah tersebut atas kerjasama Ditbinmas Polda Kalteng dengan PMI Palangka Raya dan difasilitasi oleh Biddokkes Polda setempat. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru