Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara: Pemkab Harus Edukasi PDAM Terkait Pentingnya Sumber Air Bagi Warga

  • Oleh Norhasanah
  • 22 April 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara diminta untuk mengedukasi PDAM di Kecamatan Balai Riam terkait pentingnya sumber air bagi masyarakat. 

"Bahwa permasalahan dengan solusi yang terdapat pada PDAM tidak relevan atau tidak nyambung," ucap Anggota DPRD Dapil II Balai Riam-Pemata Kecubung, Karyanto, Rabu, 22 April 2020.

Dalam penyampaian rekomendasi cacatan strategis terhadap LKPj, dia berharap agar Bupati Sukamara lebih tegas kepada PDAM untuk memberikan edukasi dan pemahaman terhadap penggunaan pentingnya air yang bersumber dari perusahaan daerah air minum tersebut.

"Sehingga kedepannya dapat meningkatkan minat masyarakat dalam pemasangan dan penggunaan air yang bersumber dari PDAM ini," ujarnya.

Karyanto juga meminta pemerintah daerah meningkatkan kualitas air PDAM yang layak konsumsi bagi kebutuhan hidup untuk aktivitas masyarakat sehari-hari.

Dia berharap ahar rekomendasi yang disampaikan dalam rapat paripurna tersebut dapat dipelajari, dan dijadikan acuan dalam perbaikan penyelenggaraan pemerintah selanjutnya.

"Perlu disadari bersama bahwa Rekomendasi yang berupa catatan-catatan strategis yang tertuang dalam keputusan ini, tidak semata-mata hanya untuk memenuhi amanat Perundang-undangan, namum sebagai bentuk pengawasan yang merupakan salah satu fungsi yang dimiliki DPRD Sukamara," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru