Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Teluk Segintung Perketat Pengawasan Cegah Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 April 2020 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui jalur laut, Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Teluk Segintung bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Seruyan memperketat pengawasan.

Kepala Kantor UPP Kelas III Teluk Segintung, Muzahir mengatakan saat ini jajarannya terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Seruyan mengupayakan secara maksimal pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mengingat saat ini Seruyan dan wilayah Pelabuhan Teluk Segintung sudah berstatus zona merah, sehingga pengawasan terhadap aktivitas kedatangan kapal terus kita perketat,” jelasnya, Sabtu, 25 April 2020.

Peningkatan pengawasan bagi setiap kapal di Teluk Segintung selain adanya Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 dan sesuai arahan Dirjen Perhubungan Laut juga menindaklanjuti permintaan Bupati Seruyan, karena saat ini Seruyan telah ditetapkannya sebagai zona merah.

“Saat ini Teluk Segintung merupakan satu-satunya pelabuhan laut di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga bukan hanya kapal yang melakukan bongkar muat saja, tapi ada yang singgah, berlindung dan kapal yang melakukan perbaikan,” jelasnya.

Dengan aktivitas yang mulai meningkat di pelabuhan ini sangat rentan dengan penyebaran Covid-19, sehingga pihaknya bersama Gugus Tugas Covid-19 selalu melakukan prosedur ketat pemeriksaan terhadap seluruh ABK kapal sebelum sandar di pelabuhan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru