Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-anak Spanyol Diizinkan Keluar Rumah Setelah Lockdown 6 Pekan

  • Oleh Teras.id
  • 27 April 2020 - 08:45 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Anak-anak Spanyol diizinkan keluar setelah enam minggu lockdown nasional diberlakukan untuk membendung penyebaran virus Corona.

Entah dengan berjalan kaki, sepeda, skateboard, atau skuter, anak-anak Spanyol pergi keluar rumah mereka pada Ahad untuk pertama kalinya sejak aturan lockdown paling ketat di antara negara-negara Eropa lain.

Kelonggaran lockdown dimulai setelah Spanyol mengalami penurunan kasus virus Corona sejak wabah menyerang.

Anak-anak di bawah usia 14 tahun diizinkan keluar rumah sejak pemerintah memberlakukan status darurat pada 14 Maret dan menutup nyaris semua kehidupan publik, dikutip dari Reuters, 26 April 2020.

Namun, anak-anak masih mengenakan masker wajah ketika mereka berkeliling jalanan Madrid.

Lucia Ibanez, 9 tahun, keluar untuk berjalan-jalan dengan ibunya, mengatakan dia telah merindukan jalan-jalan dan taman, atau merasakan udara menerpa wajah selama lockdown.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan rindu sekolah tapi saya benar-benar merindukannya," katanya.

Anak-anak akan diizinkan satu jam aktivitas luar ruangan yang diawasi antara pukul 9 pagi sampai 9 malam, dan diperbolehkan keluar hanya dalam jarak satu kilometer dari rumah mereka.

Orang dewasa dapat menemani hingga tiga anak, namun tidak akan diizinkan menggunakan taman bermain atau berbagi mainan. Mereka harus mematuhi pedoman jarak sosial setidaknya dua meter dari orang lain. Sementara sekolah-sekolah tetap tutup.

"Sejujurnya, saya merasa waktu cepat berlalu, serasa tidak lama sama sekali. Kami banyak bermain, kami tidak kehilangan apapun, terima kasih Tuhan sehingga kami tidak mengeluh," kata Tamara Romero, yang membawa kedua putranya naik skuter pada hari Minggu pagi.

Berita Terbaru