Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Pantau Banjir di Kelurahan Kameloh Baru

  • Oleh Rokim
  • 07 Mei 2020 - 23:39 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wilayah Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya dilanda banjir. Jalan darat sepanjang -+ 900 meter terendam.

Ketinggian air antara 50 cm - 100 meter, Kamis 7 Mei 2020. Banjir musiman ini karena debir air Sungai Kahayan meluap pasca wilayah Palangka Raya diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Bencana alam ini pun membuat para aparatur pemerintah, termasuk Babinsa Serda Suhaimi selalu siaga dan memantau kondisi terkini wilayah Kelurahan Kameloh Baru.

"Sampai hari ini aktivitas masyarakat masih berjalan normal, tapi karena jalan darat tergenang banjir, maka warga menggunakan kelotok untuk melakukan aktivitasnya," kata Serda Suhaimi.

Sementara itu Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengimbau warga yang terdampak banjir selalu siaga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Waspadai juga arus listrik dan perabot rumah tangga yang rentan terkena air. Siapkan planning untuk evakuasi bila air masuk rumah ke area terdekat," tegasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru