Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Pangkut akan Dimekarkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Juni 2020 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mendekatkan pelayanan birokrasi, pemekaran wilayah kembali akan diusulkan. Kini Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan dimekarkan.

Kabar ini disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Saat ini Pemkab Kobar sedang mempersiapkan pemekaran wilayah terminal yaitu Kelurahan Pangkut dengan meminta camat dengan tata pemerintah menyelesaikan teknisnya.

"Saya minta Aruta di wilayah terminal kita mekarkan desa, karena tanahnya ada masyarakat cukup, saya pikir tinggal teknis yang ditindaklanjuti," ujarnya.

Pihak Pemkab Kobar telah mengusulkan pemekaran yang berjumlah 4 desa dan telah selesai dibahas bersama DPRD. Di Kecamatan Arsel ada 3 desa dan kecamatan Kumai 1 desa.

Belum lama ini Bupati Kobar, Nurhidayah telah melantik 2 Pj Kades dan meresmikan kantor desa percobaan, pemekaran dari Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng.

"Di Aruta ini rencananya yang kita mekarkan di Kelurahan Pangkut tepatnya di Sungai Seribu, jadi nanti berdasarkan perundingan bersama masyarakat untuk menentukan nama desanya apa," ungkapnya.

Ini merupakan salah satu visi dan misi pasangan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah. Mereka ingin melakukan pendekatan pembangunan melalui pendekatan pelayanan birokrasi salah satunya dengan memekarkan desa. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru