Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Madrasah di Kalteng Diminta Bersabar Dalam Jalankan Tugas saat Pandemi Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 20 Juli 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Masrawan meminta seluruh guru madrasah untuk bersabar dalam menjalankan tugas pembelajaran di tengah pandemi covid-19.

Dia mengatakan, sesuai ketentuan pemerintah, madrasah yang berada dalam zona merah pandemi covid-19 diharuskan melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Keadaan ini menuntut guru madrasah agar mengupayakan pembelajaran secara online. Selain sabar, guru madrasah juga harus kreatif dan inovatif dalam memberikan pelajaran kepada peserta didik, serta agar menjalin kerjasama dengan orangtua siswa.

"Jika ada siswa yang memiliki kendala, cari solusi supaya siswa tersebut tetap bisa mendapatkan materi pembelajaran," kata Masrawan, Senin, 20 Juli 2020.

Sedangkan bagi madrasah yang berada di zona hijau diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka, dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan fasilitas cuci tangan dengan air, sabun, hand sanitizer, serta alat pengukur suhu tubuh.

"Sebelum memasuki lingkungan madrasah, hendaknya dilakukan pengukuran suhu tubuh terhadap guru dan siswa. Dan jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, serta menentukan lokasi bagi orang yang antar jemput siswa," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru