Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Danau Rawah Salurkan BLT-APBD Untuk Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juli 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas untuk sejumlah warga.

Penyaluran BLT-APBD tersebut, dilakukan langsung oleh Kepala Desa Danau Rawah, Suriano didampingi perangkat desa, anggota BPD, dan Babinsa wilayah setempat, dengan cara menyambangi kediaman kepala keluarga atau penerima bantuan.

Suriano mengatakan, bantuan yang disalurkan ini menyasar kepada warga yang kurang mampu dan sudah terdaftar, terutama karena terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19.

“Kami sudah salurkan bantuan BLT APBD Kabupaten Kapuas sebesar Rp600 ribu untuk warga, di tengah pandemi covid-19 yang saat ini terjadi,” kata Suriano, Selasa, 21 Juli 2020

Suriano berharap bantuan tersebut bisa untuk memenuhi kebutuhan sementara bagi keluarga yang telah menerima bantuan.

“Kami berharap bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Seperti rajin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, jaga jarak fisik dan lainnya.

"Sehingga, kita bersama-sama dapat memutus mata rantai penularan covid-19, dengan selalu mengikuti saran maupun anjuran pihak pemerintah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru