Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Cek Lokasi Titik Hotspot di Desa Lawarang

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juli 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Setelah mendapatkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara terkait adanya titik hotspot di Desa Lawarang, maka Kapolsek Gunung Purei bersama personel langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kapolsek Gunung Purei Ipda Kuslan, Kamis 23 Juli 2020 mengatakan dengan adanya laporan dari BPBD langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Dalam pencarian titik hotspot atau titip panas yang kami lakukan sempat terkendala cuaca yang sudah gelap. Tapi tim yang terdiri dari Polsek Gunung Purei, Koramil Lampeong, Manggala Agni, BPBD dan MPA akhirnya berhasil menemukan titik hotspot," katanya.

Hasil dari groundcheck lahan yang terbakar sekitar setengah hektare. "Tapi lahan ini untuk sementara ini tidak diketahui pemiliknya," ucapnya.

Kuslan menambahkan di lokasi terbakar pihaknya menemukan adanya bekas tebangan pada pohon dan semak belukar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar. Jika ini diabaikan, kami pasti tindak tegas," pungkasnya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru