Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Targetkan Masuk 5 Besar di Indonesia, Bank Bukopin Bakal Perluas Potensi Pasar

  • Oleh Teras.id
  • 23 Agustus 2020 - 20:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono menyatakan pihaknya berencana memperluas potensi pasar ke nasabah perorangan dan badan usaha asing di masa mendatang.

Cara ini dilakukan agar bisa mencapai target masuk dalam lima bank besar di Indonesia. Selama ini nasabah Bukopin sangat beragam, mulai dari pensiunan, koperasi, perusahaan swasta kecil hingga besar, BUMN, hingga pemerintah.

Dengan adanya KB Kookmin Bank yang menjadi pemegang saham pengendali dan ke depannya sebagai majority di Bank Bukopin, keberagaman ini akan lebih ditingkatkan dengan potensi peningkatan nasabah perorangan dan badan usaha asing.

Dengan begitu Bank Bukopin dapat bertransformasi menjadi bank yang tetap menjunjung tinggi kearifan lokal. "Dengan profesionalisme banker berskala internasional," katanya seperti dikutip dalam rilis, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Rivan menjelaskan, dari sisi sumber daya manusia, tidak tertutup kemungkinan akan terjadi transfer of knowledge antara KB Kookmin dengan Bank Bukopin.

Pertukaran pengetahuan itu bisa dimulai dengan Kookmin membagikan pengetahuan profesionalismenya dan Bank Bukopin membagikan kemampuan bisnis di sektor ritelnya di Indonesia.

"Tentu ini akan menjadi kolaborasi yang luar biasa dan hal ini memang harus dilakukan untuk bisa masuk ke dalam 5 besar bank di Indonesia," ucap Rivan.

President & CEO KB Kookmin Bank Hur Yin sebelumnya mengatakan pihaknya akan menjadikan Bank Bukopin sebagai bank terbaik dan berkontribusi bagi perekonomian kedua negara.

Hur Yin juga mengatakan bahwa segala kebutuhan likuiditas Bank Bukopin, Kookmin Bank akan bertanggung jawab. (TERAS.ID)

Berita Terbaru