Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi PAG di Polda Kalteng Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Agustus 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri di Polda Kalteng tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona selama rangkaian seleksi ini berlangsung," kata Wakapolda Kalteng Brigjen Indro Wiyono mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo saat memimpin penandatangan Pakta Integritas seleksi PAG di gedung Graha Bhayangkara, Selasa 25 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, sebanyak 122 peserta PAG itu nantinya akan mengikuti sejumlah tes. Di antaranya pemeriksaan administrasi, psikologi, kompetensi manajerial, kesehatan, kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri.

"Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menjaring calon perwira Polri yang berkualitas, jujur, unggul, kompetitif, profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Dalam proses seleksi Polri ini senantiasa mengedepankan prinsip “Betah” yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Untuk itu sebagai implementasi dari prinsip Betah, maka perlu diwujudkan dalam pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi yang dilaksanakan saat ini.

"Sekaligus sebagai perwujudan tanggung jawab panitia dalam proses pelaksanaan seleksi sehingga dapat meniadakan peluang terjadinya penyimpangan dari aturan yang sudah ditetapkan," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru