Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Sinergi Antisipasi Potensi Bencana Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Januari 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memperkuat sinergi lintas sektoral untuk mengantisipasi potensi bencana di musim penghujan tahun 2021.

“Dalam mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi di Bumi Tambun Bungai, pemerintah Kalteng memperkuat sinergi dengan lintas sektroral,” kata Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Rabu, 20 Januari 2021.

Sinergi, lanjut dia, diperkuat dengan koordinasi pihak terkait, baik dari tingkat kabupaten dan kota hingga ke tingkat paling bawah, guna menghadapi potensi ancaman bencana banjir.

“Menghadapi potensi bencana banjir, Pemerintah Kalteng akan membuat kebijakan, agar di awal adanya indikasi bencana segera bentuk satgas,” ungkap Fahrizal.

Ia menilai hal ini penting agar nantinya potensi bencana dapat dipangkas. Tidak lagi menunggu terjadinya bencana, guna meminimalisir berbagai risiko.

“Kami secara rutin terus memonitor terkait perkembangan cuaca, yang berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisima (BMKG),” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru