Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PWI Kalteng: Donasi Korban Banjir Kalsel Siap Disalurkan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Januari 2021 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Provinsi Kalteng, HM Harris Sadikin mengatakan, donasi dari berbagai pihak siap disalurkan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan. Penyaluran donasi akan dilakukan pada Sabtu, 23 Januari 2021 melalui PWI Provinsi Kalsel. 

“Bantuan yang sudah terkumpul di Sekretariat PWI Kalteng berupa beras 1.335 kilogram, mie instan 130 dus, dan snack 25 dus. Rencananya saya bersama Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu yang mengantarkan langsung ke Banjarmasin,” kata Harris, Jumat, 22 Januari 2021.

Harris menyebut, pengurus, anggota, pihak media maupun mitra kerja yang mendonasikan bantuan ternyata diluar dugaan. Sebab, sangat banyak respon yang diberikan meskipun penggalangan donasi hanya dalam tiga hari.

Harris menjelaskan, donasi diberikan oleh pengurus, angota PWI maupun perusahaan media serta mitra kerja. Gerakan sosial dari PWI Kalteng itu merupakan bentuk solidaritas terhadap wartawan yang menjadi korban banjir. Tidak hanya untuk wartawan, PWI Kalteng mempersilakan bantuan dibagikan untuk yang membutuhkan.

Dia melanjutkan, berdasarkan hasil komunikasi dengan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, cukup banyak wartawan yang terkena dampak banjir. Oleh sebab itu, prioritas bantuan menyasar kepada wartawan dulu. Ketika dirasakan cukup, dipersilakan PWI Kalsel mengatur untuk warga yang membutuhkan.

“Kami masih membuka kesempatan kepada warga yang berpartisipasi membantu korban banjir di Kalsel. PWI masih membuka posko bantuan banjir hingga Sabtu, 23 Januari 2021, pukul 11.00 WIB,” tutur Harris. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru