Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kalteng Perkuat 3T Tekan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Februari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan bahwa saat ini pemerintah terus memperkuat 3T dengan testing, tracing, dan treatment.

Tiga langkah tersebut diyakini dapat dengan ampuh melacak potensi penyebaran Covid-19 dan mengendalikan pandemi Covid-19 di masyarakat.

“Pemerintah berupaya melakukan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan 3T testing, tracing, dan treatment,” sebut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui rilis tertulisnya.

Selain memperkuat 3T dalam melacak dan mengamankan individu yang berpotensi menularkan Covid-19, Satgas juga mengajak masyarakat selalu taat protokol kesehatan (prokes).

“Mengimbau masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan 4M ,memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tambahnya.


Disamping itu, pemerintah juga melakukan intervensi kesehatan untuk mempercepat pengendalian  yang ditunjang melalui vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru