Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Budparpora Barito Utara Berencana Manfaatkan Eks Tambang Untuk Destinasi Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Barito Utara terus berupaya mengembangkan pariwisata di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Beberapa waktu lalu, tim dari Dinas Budparpora yang dipimpin langsung kepala dinas, Hj Annisa Cahyawati meninjau salah satu lokasi galian eks tambang di Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru. Pihaknya berencana untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata.

Dalam peninjauan itu, Kepala Dinas Budparpora beserta jajarannya didampingi oleh Kades Hajak dan Pokdarwis Persiapan Datai Batu.

“Nantinya, apabila memang memungkinkan, area eks tambang tersebut akan diupayakan pemanfaatannya untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata di Barito Utara,” ungkapnya.

Namun, kata dia, hingga saat ini, masih melakukan koordinasi dengan atasan serta instansi terkait untuk pemanfaatan galian eks tambang ini nantinya untuk dijadikan destinasi wisata.

Disampaikannya pula bahwa pihaknya juga terus mendorong masyarakat desa untuk mengelola lahan yang memiliki potensi wisata dengan berbagai inovasi dan kreativitas, dan diharapkan dapat menjadi sektor perekonomian warga. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru