Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kalteng Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pilkada 2020 di Wilayah III

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Maret 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Evaluasi dan Penyusunan Laporan Akhir Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 tingkat kabupaten/kota di wilayah III. Kamis, 25 Maret 2021.

Adapun wilayah III tersebut meliputi Bawaslu Kota Palangka Raya, Bawaslu Kabupaten Kapuas, Bawaslu Gunung Mas, Bawaslu Pulang Pisau, dan Bawaslu Katingan. Kegiatan ini dipusatkan di Kantor Bawaslu Kabupaten Kapuas, selama 2 hari, 25 - 26 Maret 2021.

"Rapat hari ini membahas program kerja yang sudah dilakukan, kendala, dan sebagainya untuk catatan perbaikan ke depannya," kata Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi.

Dia menjelaskan, evaluasi dilakukan dari masing-masing divisi, mulai dari pengawasan, pelanggaran, hukum, SDM dan organisasi, serta penyelesaian sengketa. Juga dievaluasi jajaran kesekretariatan.

"Idealnya kita langsung gabung jadi satu seluruh kabupaten atau kota, namun karena pandemi kita bagi tiga wilayah. Kemarin di awal wilayah satu di DAS Barito, wilayah dua di kotawaringin dan zona III hari ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini untuk mengevaluasi supaya ke depannya bisa semakin baik lagi.

"Baik itu dalam program pelaksanaan pengawasan tahapan, penanganan pelanggaran penyelesaian sengketa itu kita lebih baik. Baik dari sisi regulasi maupun profesionalitas, dan netralitas," ucap Iswahyudi Wibowo.

Kemudian, lanjut dia terkait penyusunan laporan akhir juga dilakukan finalisasi yang telah dibuat. Salah satunya sebagai pertanggunjgjawaban dalam pelaksanaan pengawasan tahapan Pilkada Kalteng 2020. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru