Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Food Estate Dorong Peningkatan Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Mei 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemulihan ekonomi terus digencarkan oleh pemerintah termasuk dengan penguatan pendapatan masyarakat di kawasan Food Estate Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

 Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri menyampaikan pengembangan food estate melalui sinergi antara Pemerintah Daerah, OJK, Bank Mandiri, BPJS Ketenagakerjaan dan Jasindo.

 Salah satunya seperti pengembangan Desa Sadar Perisai Mandiri di wilayah Desa Belanti Siam, dengan pemberian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Bank Mandiri.

 Kemudian di sana juga ada pemberian fasilitas asuransi ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan pemberian fasilitas asuransi kerugian/gagal panen oleh Jasindo.

 Selain itu dilakukan penetapan BUMDes selaku agen perisai BPJS sekaligus agen BB Mandiri yang dapat mempermudah transaksi keuangan di wilayah Desa Belanti Siam.

“Keagenan tersebut juga dapat menambah pendapatan desa karena agen tersebut akan mendapatkan fee dari setiap referral produk yang diberikan kepada Lembaga Jasa Keuangan terkait,” sebut dia. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru