Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola Jasa Angkutan Diminta Selalu Waspada

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Mei 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Palangka Raya beberapa hari lalu menarik perhatian sejumlah pihak termasuk Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno.

Wiyatno meminta penyedia jasa angkutan maupun masyarakat pengguna jalan untuk selalu waspada dalam berkendara, apalagi saat ini masih dalam suasana arus balik lebaran.

Salah satunya yang dialami Bus Antar Kota dalam Provinsi (AKDP) milik DAMRI yang mengangkut 36 penumpang dan satu diantaranya meninggal dunia.

“Kami prihatin dengan kejadian tersebut, dan berharap agar kejadian itu tidak terulang kembali. Kesadaran masyarakat untuk selalu hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan menjadi poin penting, dan jangan bekendara saat kondisi lelah. Sebaiknya segera beristirahat dan menunda perjalanan,” ungkapnya.

Wiyatno meminta agar pengelola jasa angkutan untuk memperhatikan kondisi setiap unit kendaraan, sehingga dapat menjamin kelayakan operasional.

“Setidaknya, hal itu dapat memberikan jaminan keselamatan kepada para penumpang,” terangnya. Selain itu menurutnya kondisi fisik dari setiap supir yang akan berangkat pun juga harus diperhatikan.

Pasalnya, kejadian kecelakaan yang diakibatkan karena human error pun tidak sedikit kejadiannya. “Diharapkan dengan memperhatikan setiap aspek ini bisa mengurangi angka kecelakaan,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru