Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Hindu Ikuti Pembinaan Karakter dan Kewarganegaraan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan generasi muda atau pelajar beragama hindu di lingkungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah mengikuti pembinaan karakter dan kewarganegaraan.

Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, H Hamidhan menyampaikan pentingnya pembinaan karakter ini terutama untuk generasi muda Kabupaten Kapuas, karena dengan karakter yang baik maka menciptakan generasi yang baik pula.

“Karena yang muda-muda ini nanti yang akan menggantikan kepengurusan lembaga hindu di Kabupaten Kapuas,  mengembangkan ajaran dan memberikan manfaat bagi umat," kata kata Hamidhan, Senin, 24 Mei 2021.

Karenanya dia berpesan kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan tersebut dapat menyerap ilmu yang diberikan pemateri serta terus menambah wawasan.

“Saya berpesan kepada peserta agar selalu menjaga protkol kesehatan dengan melakukan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mengurangi mobilitas," ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan, Nyoman Arsana mengatakan dalam kegiatan itu menghadirkan peserta tingkat SMP dan SMA/SMK yang beragama Hindu dengan jumlah peserta 50 orang yang terdiri dari SMAN 2 Kapuas 10 Orang, SMKN 1 Kapuas 10 Orang, SMAN 1 Basarang 10 Orang, SMPN 1 Basarang 10 Orang dan SMPN 2 Basarang 10 Orang.

Adapun Pemateri yang ahli dibidangnya yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Ketua PHDI Kabupaten Kapuas, Majelis Daerah Agama Hindu Keharingan dan Penyelenggara Hindu Kabupaten Kapuas.

“Mengingat pelaksanaan kegiatan masih masa pandemi kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti mengecek suhu tubuh peserta sebelum masuk ke tempat kegiatan, mencuci tangan, memakai masker dan selalu menggunakan hand sanatizer sesuai dengan petunjuk dari Satgas Penangangan Covid-19 Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru