Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar: Kantor Kelurahan Kumai Hulu Harus Segera Diperbaiki

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juni 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi Kantor Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai sangat memprihatinkan lantaran bangunannya yang sudah lapuk dan tidak layak pakai.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat diminta segera merenovasi, mengingat kantor tersebut sebagai pusat pelayanan masyarakat, sehingga harus menjadi prioritas. 

Permintaan ini disampaikan Anggota DPRD Kobar, asal Daerah Pemilihan IV Mina Irawati Ahmadi Riansyah pada kegiatan kunjungan kerja (Reses) hari kedua.

"Kelurahan Kumai Hulu ini lokasinya berada di gang yang sempit, belum lagi jika musim penghujan, kantor kelurahan Kumai Hulu selalu banjir, hal ini menjadi perhatikan khusus," kata Mina Irawati, Rabu, 9 Juni 2021.

Pada reses, Lurah Kumai Hulu dan Sekretaris Camat Kumai menyampaikan agar pemindahan lokasi dan pembangunan Kantor Kelurahan Kumai Hulu ini segera dilakukan, mengingat sudah tidak layaknya bangunan yang ada dengan ruang aula pertemuan yang sempit, lantai yang retak, lingkungan parkir yang ada dipemukiman warga yang sempit, plang nama yang sudah tidak layak dan rentan terhadap banjir.

"Kami harapkan di 2022 sudah teralisasi bangunan baru kantor Kelurahan Kumai Hulu, mengingat bangunan yang ada saat ini tidak layak di pakai," ungkapnya.

Untuk itu DPRD Kobar, sangat mendukung rencana pembangunan Kantor Kelurahan Kumai Hulu, bahkan pada saat reses, Dapil IV meninjau lokasi rencana pemindahan Kantor Kelurahan Kumai Hulu, dimana rencana lokasi pemindahan berada di Jl. H. M. Idris RT 15 Kel Kumai Hulu, Sebrang Pelabuhan Tanjung Puting.

"Hasil reses kami di Kelurahan Kumai Hulu ini, akan kami sampaikan ke pemerintah daerah, mengingat ini sangat mendesak, sehingga menjadi timbangan prioritas agar pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru