Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumpahan CPO Celakai Pengendara yang Melintas

  • Oleh Naco
  • 13 Juni 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tumpahan minyak sawit atau CPO mencelakai warga di Jalan Pelita, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bahkan, Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Hairis Salamad turut jadi korban yang disebabkan kebocoran pada tangki pengangkut itu.

“Saya juga turut jadi korban karena jalan tersebut licin, dan ini sangat berbahaya. Bahkan mobil sulit melintas karena licinnya jalan aspal yang ditumpahi oleh minya CPO tersebut,” kata Hairis Salamad, Minggu, 13 Juni 2021.

Hairis menyebutkan banyak kendaraan terjebak di situ. Maka dari itulah dirinya getol menyuarakan jalan itu harus dialihkan khususnya untuk angkutan milik perusahaan tadi.

“Saya sendiri merasakan bagaimana buruknya keselamatan di jalan karena angkutan seperti ini, bahkan mobil ptidak bisa jalan karena truk tangki CPO yang melintas di situ mengalami kebocoran, ini harus jadi perhatian,” tukas Hairis Salamad.

Politisi PAN itu menyebutkan ruas jalan itu memang menjadi salah satu jalan yang kerap dilewati oleh angkutan perusahaan. 

Sayangnya angkutan yang melintas ini kadang tidak berhati-hati terutama untuk mengawasi muatannya sendiri. Salah satunya yang kerap  terjadi ini adalah tumpahan CPO di jalanan umum itu.

“Kalau ada yang celaka dan parah siapa yang mau tanggung jawab, iya kalau ada truknya diketahui bisa diminta pertanggungjawaban, apalagi kalau malam dengan kecepatan tinggi melintas maka keselamatan pengguna jalan jadi taruhannya,”tegasnya.

Hairis memerintahkan kepada seluruh pengusaha angkutan unntuk tertib dan mengawasi semua armadanya supaya tidak lagi terulang kasus serupa. (NACO/B-7)

Berita Terbaru