Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ikuti Zoom Meeting PPKM Mikro se-Kalteng dengan Wakapolri

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juni 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memantau kegiatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro  di Kalimantan Tengah, Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melaksanakan tinjauan dan pertemuan secara langsung dan virtual dengan Gubernur, Forkompinda Provinsi, Bupati/Walikota dan FKPD Kabupaten/Kota, dan Pejabat terkait lingkup Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Posko PPKM Mikro se-Kalimantan Tengah, Senin 14 Juni 2021.

Acara dipusatkan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, untuk Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara yang disaksikan oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Kadis Kesehatan, Kasatpol-PP, Kalak BPBD, jajaran Polres Barut, Lurah Melayu, dan undangan lainnya.

Dalam pertemuan tatap muka disampaikan progres dan kegiatan yang dilaksanakan di PPKM Mikro dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 serta perkembangan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan bahwa target capaian yang diinginkan oleh Presiden RI yakni 1 juta masyarakat perhari yang dapat divaksinasi pada bulan Juli.

"Dengan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta Satgas Covid-19, target tersebut diharapkan dapat dilaksanakan," jelas Gatot.

Wakapolri juga menyampaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, meskipun telah divaksinasi atau telah sembuh dari Covid-19.

"Dengan tetap mentaati prokes yang 5 M, Insyaa Allah kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," kata Gatot.

menanggapi hal tersebut, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan bahwa untuk perkembangan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara saat ini dengan total kasus terkonfirmasi sebanyak 838 orang, yang dirawat sebanyak 22 orang, sembuh 791 orang, dan yang meninggal 25 orang.

"Saat ini Kabupaten Barito Utara untuk Covid-19 termasuk dalam wilayah zona Kuning," jelas Nadalsyah.

Mengenai pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Barito Utara, kata Nadalsyah, pelaksanaan dilapangan telah berjalan dengan baik.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru