Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Kerusakan Rumah Warga Akibat Ledakan Tongkang, Ini Kata PT. Korindo Ariabima Sari

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Juli 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait proses ganti rugi pada masyarakat sekitar yang rumahnya mengalami kerusakan akibat dampak ledakan tongkang milik PT. Korindo Ariabima Sari, mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan.

Manager Umum PT. Korindo Ariabima Sari, Rahmat Effendi saat dikonfirmasi, Selasa, 6 Juli 2021 mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pendataan rumah warga yang terdampak akibat peristiwa tersebut.

"Dari kemarin kami sudah melakukan pendataan bersama Ketua RT dan pihak kelurahan. Untuk mendata rumah dan perabotan yang rusak. Hari ini akan diajukan ke pimpinan," jelas Rahmat Effendi.

Walaupun berjanji akan melakukan penggantian rumah dan prabotan warga yang rusak, namun ia belum bisa memastikan kapan pelaksanaannya akan terealisasi.

"Secepatnya kami akan melakukan penggantian, baik yang ada didalam rumah maupun aset warga yang rusak lainnya seperti perahu," jelas Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi menjelaskan, dari pendataan yang sudah dilakukan, total kerusakan yang terjadi yaitu 36 rumah di RT 11B dan masjid di RT 10 Kelurahan Mendawai yang lampunya rusak. 

"Penggantian nanti akan diberikan langsung ke warga yang terdampak, bekerjasama dengan RT dan Kelurahan," jelas Rahmat Effendi. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru