Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beruang di Lingkar Kota Sampit Belum Tertangkap

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 Juli 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberadaan beruang masih meresahkan sejumlah warga di Jalan Lingkar Kota Utara, Sampit. Sebab, hingga kini, beruang yang diyakini berjumlah dua ekor itu belum juga tertangkap.

"Kalau dulu sempat sekali perangkap yang kami pasang tertarik tapi beruang tampaknya lolos. Beberapa waktu ini tampaknya beruang tidak datang ke lokasi, umpan yang kami pasang busuk," kata Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Minggu, 18 Juli 2021. 

Petugas pun rutin mengecek kondisi perangkap dan mengganti umpan. Setiap empat hari sekali petugas selalu mendatangi lokasi kemunculan beruang di Gang Setiaji, Jalan Lingkar Kota Utara Sampit. 

"Kami juga dibantu warga sekitar, mereka akan melaporkan kepada kami kalau ada perkembangan terbaru soal beruang dan perangkap yang dipasang," ujar Muriansyah. 

Berdasarkan pengakuan warga di titik-titik kemunculan di Jalan Lingkar Utara, beruang sudah tak pernah lagi muncul. Namun diyakini beruang yang pernah tertangkap kamera pengintai warga yang berjumlah dua ekor itu masih di sekitar kawasan itu. 

"Kami tetap mengingatkan warga agar berhati-hati. Serta tidak membuang sampah sembarangan,"katanya.

Berdasarkan pantauan borneonews.co.id di sepanjang Jalan Lingkar Kota Utara masih banyak tempat pembuangan sampah liar. Ini menjadi salah satu faktor beruang nekat mendekati permukiman warga sehingga kerap menampakkan diri dengan manusia. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru