Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Takbiran Virtual

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juli 2021 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengikuti kegiatan Takbir Akbar Virtual Hari Raya Iduladha 1442 H yang digelar oleh Kementerian Agama.

Dibuka oleh Presiden Joko Widodo ditekankan Hari Iduladha tahun ini diperingati secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Namun tidak mengurangi Kehidmatan kita dalam menyampaikan rasa syukur dan segala puji bagi Allah SWT," ucap Jokowi, Senin 19 Juli 2021.

Iduladha diyakini mengandung pesan-pesan mulia, pesan pengorbanan dan kemanusiaan, pesan universal yang faktual dan patut menjadi pegangan di saat Bangsa dan Negara menghadapi pandemi seperti sekarang ini.

Hari Raya Kurban atau idul kurban lebih menekankan pada arti berkorban. Kurban itu sendiri artinya dekat, sehingga kurban ialah menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, diberikan kepada fuqoro’ wal masaakiin.

Diketahui, kegiatan takbiran yang diselenggarakan oleh kementrian agama ini mengambil tema Solidaritas Bersama Untuk Indonesia yang Sehat.

Takbiran dipimpin Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, KH. Said Agil Husin Al Munawar dan disiarkan secara langsung oleh TV nasional, live streaming Youtube Kemenag RI. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru