Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kotim Sapa Pelajar saat Pembelajaran Jarak Jauh

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 Agustus 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menyapa peserta didik saat pembelajaran jarak jauh disejumlah sekolah. Suparmadi memberikan semangat kepada peserta didik meski masih belajar dari rumah. 

"Meski masih belajar dari rumah, saya berharap guru dan pelajar agar tetap semangat menjalani semua ini," katanya, Kamis 5 Agustus 2021. 

Dinas pendidikan juga rutin mendatangi sekolah, terutama bagi sekolah yang berada di dalam kota, untuk menyemangati para guru. 

"Kami tetap memantau sekolah terutama yang ada dalam kota kami datangi langsung kepala sekolah dan gurunya. Memastikan proses pembelajaran yang dilaksanakan," katanya. 

Suparmadi mengaku mempercayakan sepenuhnya kepada pihak sekolah terkait metode pembelajaran yang dipilih. Terpenting adalah pembelajaran tetap disampaikan dan memenuhi kurikulum yang berlaku. 

"Mereka ada yang via media sosial seperti melalui Whatsapp dan ada juga melalui video konferensi melalui aplikasi Zoom. Kami serahkan sepenuhnya ke pihak sekolah pilihan metode pembelajaran yang dilaksanakan," katanya. 

Suparmadi mengaku tak menuntut teknik pembelajaran yang diterapkan. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah pembelajaran tetap terlaksana, guru dan pelajar terhindar dari penularan Covid-19. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru