Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Tambak Udang Vaname Dinilai Sangat Tepat

  • Oleh Nopri
  • 02 September 2021 - 20:55 WIB

 

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan, dalam pembangunan tambak udang vaname/shrimp estate dinilai sangat tepat.

Menginat potensi kelautan di Provinsi Kalimantan Tengah memiliki panjang garis pantai kurang lebih dari 703,91 km dan potensi laut mencapai 94.500 kilo meter.

"Potensi kelautan kita ini sangat besar khususnya perikanan, untuk itu ini harus dikembangkan dengan maksimal untuk menggerakkan perekonomian, terlebih saat pandemi Covid 19 semua sektor hampir terdampak, kita harus mampu bangkit dengan inovasi-inovasi yang dapat membangun perekonomian masyarakat," tegasnya, Rabu 2 September 2021.

Sugianto menjelaskan pemilihan lokasi Kabupaten Sukamara sebagai lokasi shrimp estate tahap satu sangatlah logis mengingat sukamara memiliki garis pantai kurang lebih 77,48 km, dengan eksisting tambak sebesar 832 haktare dan dengan potensi rencana pengembangan shrimp estate 1.999 hektare.

Sugianto meminta pembangunan shrimp estate dapat menjadi model nasional yang memberikan dampak tumbuhnya pelaku usaha tambak udang vaname di Kalimantan tengah.

"Sehingga dengan cara tersebut dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah khususnya peningkatan pendapatan pelaku usaha perikanan dan masyarakat pesisir," jelasnya. (NOPRI/B-5)

 

Berita Terbaru