Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kendala Dalam Perbaikan Jalan Kembali Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 02 September 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalan Kembali di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, sedang diperbaiki. Namun dalam perbaikannya, pekerja mengalami sejumlah kendala. Seperti cuaca yang sering hujan dan masih adanya warga yang nekat menerobos penimbunan jalan. 

"Untuk saat ini masih dalam tahap penguatan agregat base," jelas Koordinator Lapangan Perbaikan Jalan Kembali, Dinas Pekerja Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kotawaringin Timur, Satria, Kamis, 2 September. 

Perbaikan jalan di kawasan dalam beberapa hari ini tidak bisa maksimal. Hal itu membuat agregat yang dikeraskan basah dan mudah berlumpur.

"Kegiatan sedikit terhambat dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi," ucap Satria. 

Satria menjelaskan, perbaikan akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Kembali dari Jalan Ir Juanda hingga Bundaran KB Jalan HM Arsyad. 

"Penanganan nanti rencananya keseluruhan jalan akan diaspal, dengan penanganan khusus di beberapa titik yang parah," jelasnya. 

Pihaknya berharap, cuaca dalam beberapa waktu ke depan dapat bersahabat. Sehingga, perbaikan Jalan Kembali bisa selesai sebelum akhir tahun 2021 ini. 

Untuk diketahui, Jalan Kembali merupakan salah satu jalan di dalam kota yang kerusakannya cukup parah. Jalan cepat rusak karena sering dilalui sejumlah kendaraan berangkutan berat seperti pengangkut pupuk dan peti kemas. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru