Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Kapuas Terus Siapkan Sarana Prasarana Pendukung PTMT

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 September 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas telah menggelar rapat bersama dewan guru perihal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), terutama dalam hal terus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukungnya.

Kepala MIN 3 Kapuas, Saliman mengatakan hal itu sebagai tindaklanjut surat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuapten Kapuas tentang pemberitahuan, maka telah laksanakan rapat ini, terkait pesiapan sarana prasarana Pendukung PTMT baik dari Standar Operasional Prosedur (SOP) PTMT untuk siswa maupun unutuk tenaga pendidik dan kependidikannya.

“Berdasarakan SOP PTMT banyak yang perlu diperhatikan seperti toilet bersih dan layak, fasilistas UKS/M," kata Saliman, 8 September 2021.

Juga mewajibkan penggunaan masker, sarana kran tempat cuci tangan disetiap kelas, melaksaan pemetaan penyakit penyerta, persetujuan komite dan orang tuawali murid, pun bekoordinasi dengan Satgas setempat.

Selain itu lanjut Saliman syarat yang tidak kalah penting untuk tenaga pendidik dan kependidikan yang melaksanakan PTMT harus sudah vaksin baik tahap 1 maupun 2.

"Karenanya saya mengajak kepada guru-guru MIN 3 Kapuas agar segera mendaftakan vaksinasi baik yang ada di Kantor Kemenag Kapuas maupun di tempat fasilITAS kesehatan yang membuka vaksin," imbuhnya.

Satu lagi, lanjut dia meminta agar dewan guru dapat mempersiapkan pembelajaran PTMT ini dengan sebaik mungkin terutama modul pembelajaran dimasa pandemi.

"Cara jitu supaya anak didik tidak bosan dan patikan kondisi anak didik tidak terlalu lelah, dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru